Menurut Anda, apakah konsumen diharapkan untuk mempertimbangkan rekam jejak etis

Berikut ini adalah pertanyaan dari giry024 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Menurut Anda, apakah konsumen diharapkan untuk mempertimbangkan rekam jejak etis perusahaan saat melakukan pembelian? Mengapa atau mengapa tidak?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Konsumen dalam melakukan pembelian bisa menjadikan rekam jejak etis suatu perusahaan sebagai pertimbangan. Ini dikarenakan rekam jejak etisini akan berkaitan denganpelayanan yang diberikan suatu perusahaan kepada konsumen. Apabila rekam jejak etis dari suatu perusahaan tersebut kepada banyak konsumen sangat bagus, maka konsumen dapat menjadikan pertimbangan memilih perusahaan tersebut sebagai target pembelian produknya.

Pembahasan

Perusahaan dalam menjalankan bisnisnya diperlukan adanya suatu etika dalam bisnisnya. Ini semata-mata menjadi nilai awal dalam menarik minat konsumen untuk percaya dalam melakukan pembelian produk pada perusahaan tersebut. Hal ini disebut dengan etika bisnis. Etika bisnis merupakan sesuatu yang berisikan pedoman dan norma dalam perusahaan untuk memberikan keputusan. Dengan adanya rekam jejak hubungan yang baik antara perusahaan dan juga konsumen dengan menggunakan nilai-nilai implemantasi dalam beretika, maka dapat memberikannilai pentingbagi seorang konsumen untuk melakukan pembelian. Pelayanan yang diberikan kepada konsumen merupakan satu hal yang penting dalam etika bisnis. Pelayanan yang baik akan memberikan kesan yang baik kepada konsumen, sehingga konsumen bisa kembali untuk membeli produk yang perusahaan hasilkan.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang "Etika Bisnis"padayomemimo.com/tugas/15464398

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh oxfordnotbrogues0403 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 15 Oct 22