Pendapatan masyarakat dianggap didistribusikan secara sempurna, bila .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari riantolim1664 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pendapatan masyarakat dianggap didistribusikan secara sempurna, bila .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pendapatan masyarakat dianggap terdistribusi sempurnaapabila posisi pendistribusiannyadalam kurva Lorenz semakin menjauhi garis diagonal dengan keadaan sumbu vertikal dan horisontal pada kotaknya merupakan PDB riil dan jumlah penduduk. Kurva lorenz merupakan penggambaran grafis dari sebuah ketimpangan yang terjadi pada sebuah sistem.

Pembahasan

Pendapatan masyarakat merupakan jalannya arus uang yang terjadi dari  pihak dunia usaha kepada masyarakat yang bentuknya berupa upah, gaji, bunga, sewa dan laba. Pendapatan masyarakat yang terdistribusi secara sempurna akan mencipatakan suatu perubahaan yang positif pada sebuah negara dan perbaikan pada negara yang mengalaminya.

Kurva lorentz merupakan sebuah kurva yang memperlihatkan hubungan kuantitatif antara persentase penerimaan pendapatan penduduk dengan persentase pendapatan riil yang diperoleh dalam kurun waktu tertentu.Pada umumnya waktu yang digunakan dalam kurva lorentz adalah satu tahun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kurva lorentz yomemimo.com/tugas/1383196

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Nazhirun dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22