Distribusi Frekuensi (DF) dikelompokkan menjadi 2 yaitu, DF Katagori dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari ronii5705 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Distribusi Frekuensi (DF) dikelompokkan menjadi 2 yaitu, DF Katagori dan DF Numerik. Jelaskan pengertian kedua DF tersebut dan berikan contohnya.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut ini adalah pengertian dan contoh dari Distribusi Frekuensi Katagori dan Distribusi Frekuensi Numerik.

  • Distribusi Frekuensi Katagori, adalah distribusi yang digunakan untuk data yang dapat dibagi menjadi kelompok-kelompok tertentu atau bersifat kualitatif. Contoh: Distribusi frekuensi dalam kegiatan pelajar SMA yang sering dilakukan ketika waktu senggang. Seperti Menonton TV sebanyak 58 orang, membaca sebanyak 21 orang, Chatting sebanyak 17 orang.
  • Distribusi Frekuensi Numerik, adalah distribusi yang diterapkan pada angka-angka yang tidak memiliki kategori tertentu. Pada distribusi ini dibagi menjadi dua yakni berkelompok dan tunggal dan bersifat kuantitatif. Contoh: data yang berupa tabel yang berisikan 22 merk ek cream rasa coklat yang dibuat dalam satuan kal. seperti: 342, 294, 111, 295, 151 dan sebagai berikutnya.

Pembahasan:

Distribusi Frekuensi adalah suatu data yang berupa tabel atau grafik yang menggambarkan jumlah dari individu dari setiap kategori dalam suatu data.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentangJenis-jenis dari Distribusi Frekuensidapat disimak di yomemimo.com/tugas/17626745

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 11 Jul 22