1 Sebut dan jelaskan secara lengkap : a. Pihak-pihak yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari yantripeni14 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Sebut dan jelaskan secara lengkap :a. Pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan audit.
b. Tujuan strategis audit dan tujuan operasional audit

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. Pihak yang terkait dalam pelaksanaan audit yaitu pihak yang diaudit, pihak yang melakukan audit, dan pihak yang berkepentingan terhadap hasil audit.

b. Tujuan Audit mengevaluasi kegiatan-kegiatan SDM dalam suatu perusahaan dengan menitik beratkan pada peningkatan atau perbaikan.

Pembahasan

Audit adalah kegiatan atau proses peninjauan kembali data-data dalam suatu laporan yang terdapat pada sebuah perusahaan agar menjadi lebih akurat dan terperinci apakah ada kesalahan atau sudah sesuai dengan SOP perusahaan.

Audit SDM dapat menghindarkan perusahaan dari dampak negatif keputusan yang tidak tepat karena dapat menjadikan perusahaan mengalami kerugian sehingga audit SDM perlu dilakukan dalam setiap pengambilan keputusan. Contoh PT Indojewel Palembang pada tahun 2008 yang mengalami kerugian produksi dikarenakan kurang terampilnya SDM, referensi https://documen.tips/documents/contoh-kasus-audit-manajemen

Dalam melaksanakan audit SDM cara auditor menjaga hubungannya dengan pihak yang diaudit yaitu dengan mematuhi standar auditing yang sudah ditetapkan oleh masing-masing perusahaan, seperti harus akuntabel dalam semua pengerjaan audit. Referensi https://pengertian-audit-manajemen.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi Audit SDM pada yomemimo.com/tugas/51061005

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22