Bagaimana anda menentukan Business Model yang sesuai untuk perusahaan anda? a.

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhdi2986 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana anda menentukan Business Model yang sesuai untuk perusahaan anda?a. Apa nama perusahaan yang anda pilih?
b. Business model apa yang anda pilih?
c. Mengapa anda memilihnya? Jelaskan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh nama perusahaan yang dipilih adalah “Kurir”, perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi barang-barang tradisional untuk mengembangkan sektor pasar di daerah-daerah terpencil sekaligus melestarikan alat dan juga perlengkapan tradisional. Business model dalam perusahaan ini terdiri dari tiga unsur, yaitu jenis produk berupa perlengkapan tradisional, strategi pemasaran dilakukan dengan distribusi barang menuju warung atau tempat makan dengan konsep tradisional, dan yang terakhir strategi harga diterapkan pada golongan masyarakat menengah ke atas. Jenis bisnis ini dipilih dengan alasan bahwa perlengkapan tradisional pada masa kini mulai ditinggalkan, sedangkan perlengkapan jenis ini memiliki biaya produksi rendah dan juga limbah pabrik yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, mulai berkembangnya bisnis-bisnis makanan dan coffee shop dengan nuansa tradisional.

Pembahasan

Business model dapat didefinisikan sebagai suatu model dasar yang menjelaskan bagaimana sebuah bisnis dapat menghasilkan keuntungan atau laba. Melalui komponen ini maka suatu bisnis akan berjalan dengan arah serta tujuan yang jelas. Hal ini dikarenakan, mereka sudah mengetahui apa produk yang akan dibuat serta target pasar yang akan dituju.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22