Pak Jarwo adalah seorang pensiunan. Dengan uang pensiunnya ia ingin

Berikut ini adalah pertanyaan dari hidayatullahaziz683 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pak Jarwo adalah seorang pensiunan. Dengan uang pensiunnya ia ingin membuat usaha. Pak Jarwo masih memikirkan usaha apa yang cocok untuk dilakukan. Analisislah permasalahan ekonomi yang dihadapi Pak Jarwo!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pensiunan menandakan bahwa orang tersebut sudah berhenti kerja dan tidak punya penghasilan. Masalah utamanya adalah walaupun sudah pensiun namun harus menghidupi keluarganya. Maka dari itu harus membangun usaha namun permasalah ekonominya modal tidak cukup.

Pembahasan:

Dana pensiun adalah uang yang dikumpulkan perusahaan dari perusahaan sebagai hak pensiunan. Uang pensiun biasanya berupa uang yang dapat ditarik setiap bulan atau sekaligus pada saat seseorang pensiun. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dana pensiun adalah dana yang dibiayai dari iuran tetap peserta dan penghasilan tangguhan perusahaan. Para peserta ini berpartisipasi dalam manfaat pensiun.

Seperti dikutip dari situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengertian dana pensiun adalah badan hukum yang menyelenggarakan dan menyelenggarakan program manfaat pensiun, termasuk dana pensiun, yang seluruh atau sebagian usahanya berdasarkan prinsip syariah. Dana pensiun adalah lembaga keuangan bukan bank yang menyelenggarakan program pensiun..

Dana pensiun dapat dibentuk oleh perusahaan, lembaga sosial atau orang yang mempekerjakan pekerja. Jadi, pengertian dana pensiun adalah dana yang dibentuk oleh suatu organisasi seperti korporasi, serikat pekerja, atau badan pemerintah. Tujuannya adalah untuk membuat dana cadangan sebagai manfaat pensiun bagi karyawan yang pensiun. Jadi, pengertian dana pensiun adalah dana yang dihimpun oleh suatu lembaga tertentu dari iuran pegawai. Itu juga diberikan kembali kepada karyawan ketika mereka pensiun.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengelolaan keuangan yomemimo.com/tugas/4345146

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Dec 22