Sebuah perusahaan akan menyusun anggaran produksi dengan mengutamakan stabilitas produksi.

Berikut ini adalah pertanyaan dari Giri0900T pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebuah perusahaan akan menyusun anggaran produksi dengan mengutamakan stabilitas produksi. Jika Anda seorang manajer produksi bagaimana konsep yang diterapkan dalam hal ini ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk menyusun dan membuat anggaran produksi kita harus mengutamakan stabilitas produksi dengan menggunakan konsep dan metode kombinasi atau fleksibel.

Pembahasan:

Metode penyusunan anggaran produksi adalah metode yang digunakan dalam produksi yang mana pihak perusahaan akan menentukan suatu anggaran yang akan digunakan untuk produksi.

Beberapa metode penyusunan anggaran produksi, yaitu: Metode produksi stabil, Metode persediaan stabil dan Metode kombinasi atau fleksibel.

Berikut langkah-langkah membuat anggaran produksi yang mengutamakan stabilitas roduksi adalah:

  1. Menghitung tingkat produksi satu tahun.
  2. Melakukan alokasi produksi ke satuan waktu yang diinginkan (Pengalokasian tingkat produksi bisa mingguan bulanan dan tahunan).
  3. Menyajikan anggaran produksi dalam format tabel, Cara pembuatan nya adalah sebagai berikut:
  • Membuat format tabel yang disesuaikan dengan  Informasi yang Perlu Ditampilkan.
  • Mengisi tabel dengan informasi yang telah tersedia yakni: Penjualan, Persediaan awal tahun, Persediaan akhir tahun, dan Tingkat produksi bulanan.
  • Melengkapi tabel yang perhitungannya dimulai dari bulan desember. Menghitung tingkat kebutuhan dan menghitung persediaan awal.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Bagaimana perencanaan anggaran yang baik dan tepat sasaran itu yomemimo.com/tugas/25054486

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mohhan86 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 09 Aug 22