Sila diskusikan mengenai bagaimana gaya kepemimpinan yang ideal? berikan contohnya.​

Berikut ini adalah pertanyaan dari doktaningsih pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sila diskusikan mengenai bagaimana gaya kepemimpinan yang ideal? berikan contohnya.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dari hasil berdiskusi dengan rekan-rekan saya, kami memiliki pendapat bahwa gaya kepimpinan yang ideal adalah gaya kepemimpinan demokratis. Dengan gaya kepemimpinan demokratis , pemimpin akan menjadi lebih terbuka dengan memberikan tiap anggotanya untuk berpartisipasi lebih aktif dalam mengambil keputusan sehingga mendapatkan ide-ide yang beragam untuk mengembangkan organisasi yang dipimpinnya.

Pembahasan

Berdasarkan penelitian, gaya kepemimpinan demokratis adalah gaya yang paling efektif, karena jika pemimpin menerapkan gaya kepemimpinan ini dapat meningkatkan produktivitas kerja setiap anggota secara drastis, kontribusi yang lebih baik dari anggota kelompok.

Dan juga dengan gaya kepemimpnan demokratis ini hubungan atau komunikasi antara anggota dan pemimpin dapat tetap terjaga dengan baik karena melibatkan komunikasi yang terbuka semua memiliki hak berpendapat yang sama, dan serta pemimpin dapat dengan mudah mengenali kemampuan dan kinerja dari masing-masing anggotanya.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh cahyoadin06 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 23 Jan 23