Bumn merupakan badan usaha yang dimiliki oleh pemerintah dan juga

Berikut ini adalah pertanyaan dari Kolby6528 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bumn merupakan badan usaha yang dimiliki oleh pemerintah dan juga didanai dengan menggunakan anggaran negara. pemerintah menganggap penting untuk mendanai bumn karena

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Anggaran negaradigunakan olehpemerintahuntuk bisamendanai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Alasandaripentingnya pendanaanBUMN yang dilakukan oleh pemerintah adalah BUMN menjadi salah satu darisumber pendapatan negara.

Pembahasan

BUMN adalah salah satu jenis dari badan usaha yang hampir seluruh modalnya dimiliki oleh pemerintah. BUMN juga menjadi salah satu sumber devisa negara di mana sebagian besar dari keuntungan yang dihasilkan oleh BUMN akan menjadi sumber pendapatan negara. Hal ini membuat pemerintah harus memperhatikan kemajuan dan performa dari BUMN sehingga BUMN masih bisa menarik di mata masyarakat dan masyarakat mau menggunakan produk yang ditawarkan oleh BUMN. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan dana yang akan dikelola oleh BUMN tersebut dalam rangka mengembangkan badan usaha tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ciri-ciri BUMN yomemimo.com/tugas/9894712

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Sep 22