Manajemen ditinjau dri beberapa segi sebagai suatu proses dan sebagai

Berikut ini adalah pertanyaan dari Hertamulia9766 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Manajemen ditinjau dri beberapa segi sebagai suatu proses dan sebagai suatu profesi. jelaskan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Manajemen ditinjau dari segi suatu proses dimana manajemen adalah suatu upaya organisasi untuk mengkoordinir kegiatan usahanya agar dapat berjalan sesuai dengan porsinya masing-masing untuk mencapai target yang telah ditetapkan perusahaan. Proses manajemen terdiri dari proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengawasan kegiatan anggota serta tujuan penggunaan organisasi yang telah ditentukan.

Sedangkan manajemenditinjau dari segi suatu profesi adalah dimana prosesmanajemen (dalam struktur organisasi) yang dilakukan oleh para profesional manager yang memimpin dan mengkoordinir agar seluruh proses manajemen dapat berjalan dengan lancar sesuai ekspektasi yang digariskan organisasi. Para manager harus memastikan agar tata kelola perusahaan berlangsung sesuai proses.

Pembahasan

Manajemen adalah seni mengelola sebuah aktivitas kolektif seperti kegiatan sebuah perusahaan, sebuah organisasi, kegiatan diri atas sendiri, dal lain-lain. Manajemen dapat juga diartikan sebagai proses koordinasi dan administrasi dari segala kegiatan untuk mencapai sebuah target. Proses administrasi ini termasuk merencanakan strategi organisasi dan mengkoordinir sumber daya manusia untuk mencapai tujuan bersama dengan menggunakan sumber-sumber yang tersedia dalam perusahaan. Selain itu manajemen dapat juga diartikan sebagai senioritas struktur silsilah organisasi jabatan dalam sebuah perusahaan.

Untuk menjadi seseorang manager yang handal, seseorang perlu mengembangkan kemampuannya dalam membuat rencana, berkomunikasi, mengkoordinasi dan memimpin. Manager juga dituntut untuk memahami dan dapat mendalami misi perusahaan dan bagaimana memotivasi bawahannya untuk mencapai target yang telah ditentukan.  

Pelajari lebih lanjut

Penjelasan tentang Manajemen yomemimo.com/tugas/28743545

Penjelasan tentang Manajemen yomemimo.com/tugas/10770283

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh h3rm4n6un4w4n dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22