2. Dilihat dari konsep penawaran, makin tinggi tingkat harga barang

Berikut ini adalah pertanyaan dari Nindy5844 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Dilihat dari konsep penawaran, makin tinggi tingkat harga barang makin banyak barang yang dijual. Kondisi tersebut disebabkan....a. keinginan masyarakat membeli barang tertentu relatif tinggi
b. tingginya minat beli masyarakat mendorong persediaan barang bertambah
c. daya beli masyarakat berkurang sehingga persediaan barang tetap
d. persediaan barang terbatas sehingga keinginan masyarakat membeli barang berkurang
e. tingginya harga barang utama menyebabkan masyarakat membeli barang pengganti

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam kegiatan ekonomi ada yang dikenal dengan konsep permintaan dan penawaran. Jumlah barangyang akandijualakanmeningkatketikahargabarang tersebut semakintinggiadalah hal yang ada padakonsep penawaran. Hal yang menyebabkanhal tersebut bisa terjadi adalah(A) keinginan masyarakat membeli barang tertentu relatif tinggi.

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena dengan adanya permintaan yang tinggi terhadap suatu barang, maka produsen akan berusaha meningkatkan harga dari barangnya. Dengan meningkatnya harga barang, maka produsen juga akan berusaha meningkatkan kuantitas dari barang yang dijualnya. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya keinginan dari produsen untuk bisa mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Pilihan (B), (C), (D), dan (E) salah karena bukan merupakan alasan peningkatan jumlah barang dengan adanya kenaikan harga barang.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22