1. Bentuk U dari kurva biaya rata-rata jangka pendek dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari natamimira pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Bentuk U dari kurva biaya rata-rata jangka pendek dan jangka panjang semua didasarkan oleh operasi hukum hasil yang semakin berkurang. Benar atau salah? Jelaskan jawaban anda?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bentuk U dari kurva biaya rata-rata jangka pendek danjangka panjangsemuanya didasarkan pada operasihukum hasilyang semakin berkurang adalah benar. Dalam jangka pendek, ketika satu input tetap, hukum hasil yang semakin berkurang berlaku. Ketika output meningkat, biaya marjinal pertama turun kemudian naik. Dalam jangka panjang, semua input adalah variabel.

Pembahasan

Hukum hasil yang semakin berkurang adalah prinsip dasar ekonomi yang menyatakan bahwa semakin banyak unit barang atau jasa yang diproduksi, unit output marjinal pada akhirnya akan menurun. Hal ini terjadi karena jumlah faktor produksi yang terbatas, seperti tanah, tenaga kerja, dan modal. Semakin banyak unit barang yang diproduksi, faktor-faktor yang tersedia harus digunakan secara kurang intensif dan oleh karena itu produktivitas menurun.

Dalam ekonomi mikro, jangka pendek adalah periode waktu di mana setidaknya satu input tetap. Jangka panjang adalah periode waktu di mana semua input adalah variabel. Kurva biaya rata-rata adalah representasi grafis tentang bagaimana biaya produksi per unit berubah ketika output meningkat untuk tingkat teknologi dan harga input tertentu.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang hubungan yang tepat antara kurva-kurva biaya: yomemimo.com/tugas/6318388

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23