Seorang calon pelamar pekerjaan mengajukan sebuah surat lamaran pekerjaan yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari devan9071 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Seorang calon pelamar pekerjaan mengajukan sebuah surat lamaran pekerjaan yang ditujukan ke suatu pt yang bergerak di bidang telekomunikasi. Karena lowongan tersebut sudah terisi maka lamaran tersebut terpaksa ditolak. Kalimat penolakan lamaran pekerjaan yang sesuai dengan ilustrasi di atas adalah ......

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Surat lamaran merupakan sebuah surat yang dikirim ke perusahaan dalam rangka ingin mendapatkan pekerjaan. Kalimat penolakan pekerjaan dari soal diatas yaitu:

"Maaf, berdasarkan dari kuota yang ditetapkan oleh perusahaan, maka dengan sangat menyesal kami menolak anda untuk bekerja di perusahaan ini."

Pembahasan:

Surat lamaran adalah dokumen yang dikirim ke perusahaan bersama dengan resume atau resume Anda untuk melamar pekerjaan. Surat pengantar adalah dokumen identifikasi dari pelamar kerja. Dokumen ini juga menjelaskan minat kandidat pada posisi yang mereka lamar.

Oleh karena itu, tujuan dari surat ini adalah untuk menjelaskan minat Anda dan untuk meyakinkan Sumber Daya Manusia bahwa Anda cocok untuk posisi tersebut di perusahaan.

Manfaat surat lamaran juga dapat menentukan apakah seorang kandidat maju ke tingkat berikutnya. Surat lamaran adalah dokumen yang biasanya dikirimkan bersama dengan resume atau CV Anda, sehingga menonjol di mata HRD.

Surat lamaran yang baik harus:

  • Isi resume Anda atau kirimkan resume Anda
  • Katakan apa yang tidak bisa Anda katakan di resume Anda
  • Misalnya, jika Anda diterima untuk posisi yang Anda lamar, Anda dapat memberi tahu HRD apa yang dapat Anda lakukan untuk perusahaan.

Surat lamaran membedakan Anda dari pelamar lainnya. Pentingnya surat ini untuk pencari kerja ditekankan. Selain itu, surat lamaran juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan perusahaan Reed.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang surat lamaran: yomemimo.com/tugas/6547435

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 22 Dec 22