Apa yang dimaksud dengan distribusi langsung dan distribusi tidak langsung

Berikut ini adalah pertanyaan dari Soffff1 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang dimaksud dengan distribusi langsung dan distribusi tidak langsung jelaskan satu persatu dan berikan contoh serta manfaatnya dan apa dampak positif dan negatifnya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Saluran Langsung

Saluran distribusi langsung yakni proses penyaluran yang dilakukan secara langsung oleh produsen kepada konsumen tanpa adanya perantara, contoh kegiatan distribusi langsung adalah petani yang secara langsung menjual hasil panennya kepada konsumen.

Saluran Tidak Langsung

Saluran distribusi tidak langsung yakni proses penyaluran hasil produksi yang dilakukan melalui perantara (distributor), biasanya jenis distribusi ini dilakukan melalui banyak distributor agar hasil produksi sampai ke tangan konsumen. Adapun contoh kegiatan distribusi tidak langsung yakni pabrik sepatu yang menyalurkan produknya ke beberapa pedagang besar kemudian pedagang besar tersebut menjualnya kembali ke beberapa agen dan barulah agen menjualnya ke konsumen.

Contoh Kegiatan Distribusi dalam Kehidupan Sehari-hari

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ekawidya25 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 19 Jan 23