Andi lulusan S1 Andi sedang mencari kerja Andi memasukan lamaran

Berikut ini adalah pertanyaan dari elfaameliairawan0 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Andi lulusan S1 Andi sedang mencari kerja Andi memasukan lamaran pekerjaan ke berbagai perusahaan.pertama Andi melamar sebagai satf administrasi dengan gaji Rp 5.000,000. Andi juga melamar sebagai satf kenangan dengan gaji Rp 7.000,000 kemudian Andi juga melamar sebagai satf pemasaran Rp 5.500,000 . didalam waktu yang bersamaan Andi mendapatkan panggilan dan. atas berbagai pertambangan Andi memilih staf administrasiDit : berapa biaya penting Andi ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pekerjaan merupakan bagaimana perusahaan si pemberi kerja dan pegawai atau pencari kerja bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu. Adi mendapatkan pekerjaan dan menggunakan gaji tersebut untuk melamar berbagai wanita. Biaya yang Adi keluarkan yaitu 7 Juta dan 5,5 Juta sehingga sebesar 12,5 Juta.

Pembahasan:

Pekerjaan adalah hubungan dua pihak antara perusahaan dan pekerja/karyawan. Seorang karyawan menerima gaji dari perusahaan atau majikan sebagai kompensasi. Besarannya bervariasi sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilakukan, berdasarkan kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak. Tergantung pada jenis pekerjaan dan industri, gaji dapat dibayarkan per jam, tahunan, atau per potong. Tergantung pada jenis pekerjaannya, karyawan dapat menerima tunjangan dan tip selain gaji pokok mereka. Hubungan antara perusahaan dengan para pekerja ini biasanya diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan, undang-undang organisasi atau undang-undang kontrak.

Ketenagakerjaan di Indonesia diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan. Undang-undang tersebut mengatur bahwa ketenagakerjaan adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan sebelum, selama dan setelah jam kerja.

Pengembangan sumber daya manusia memiliki tujuan berikut yang ditetapkan oleh undang-undang.

  • Memperkuat dan mengerahkan tenaga kerja secara optimal dan manusiawi.
  • Terwujudnya pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pembangunan negara dan kawasan.
  • Memberikan perlindungan bagi pekerja dalam mewujudkan kesejahteraan
  • Meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang sistem ekonomi yomemimo.com/tugas/3325436

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Dec 22