apa saja syarat syarat melakukan perjanjian perdagangan internasioanal​

Berikut ini adalah pertanyaan dari maspolong45 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa saja syarat syarat melakukan perjanjian perdagangan internasioanal​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Yitu Dalam melakukan perdagangan internasional antara kedua negara dilakukan perjanjian Internasional.

Syarat-syarat dalam melakukan perjanjian internasional

- Minimum standart

- Most-favoured nation clause

- Equal treatment

- Preferential treatment

- Kebijakan perdagangan yang diterapkan suatu negara diikuti kebijakan negara lain demi Kepentingan dalam negeri masing – masing negara.

- Adanya hambatan tarif atau non tarif yang menyebabkan dilakukan kebijakan proteksi Yang dimaksud adalah perjanjian perdagangan.

- Jika kita asumsi kan dari teori H-0 ( 2X2X2) terdapat berbagai alasan terjadinya Perdagangan internasional yang melahirkan perjanjian perdagangan antar kedua negara. Yaitu negara yang melakukan perdagangan internasional mempunyai karakteristik yang Sama baik SDA, kesamaan teknologi, dua barang yang diperdagangkan, selera, Perdagangan internasional dilakukan secara seimbang dan lain sebagainya.

- Perjanjian perdagangan biasanya di hadiri oleh kedua kepala negara dan jajarannya dan Ada aturan yang berlaku yang harus dipatuhi oleh kedua negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rgahari1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 27 Jun 22