Bandingkan jaminan asas partisipatif berkaitan dengan penyusunan AMDAL antara pengaturan

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bandingkan jaminan asas partisipatif berkaitan dengan penyusunan AMDAL antara pengaturan dalam UU No 32 Tahun 2009 dengan UU No 11 Tahun 2020 (sertakan dengan Pasalnya)!Berikan argumentasi saudara mengenai jaminan hak partisipatif publik dalam pengelolaan lingkungan dalam UU No11 Tahun 2020!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbandingan jaminan asas partisipatifberkaitan denganpenyusunan AMDALantara pengaturan dalamUU No 32 Tahun 2009denganUU No 11 Tahun 2020Kedua undang- undangmemiliki aturan yang sama mengenai hak partisipatif publik dalam pengelolaan lingkungan. Namun UU pada UU No 11 Tahun 2020 Penyusunan AMDAL digunakan sebagai persyaratan untuk mendirikan usaha sesuai dengan bunyi paragraf ke-3 pasal 22 pasal ke 1 nomer 10 dan 11 mengenai Kajian lingkungan hidup strategis/ KLHS.

PEMBAHASAN

Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) adalah Carayang diterapkan untukmenjaga dan melestarikan lingkungan hidup dan mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. Kegiatan perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang meliputi

  • Perencanaan
  • Pemanfaatan
  • Pengendalian
  • Pemeliharaan
  • Pengawasan
  • Penegakan hukum

Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidupdiatur dalamUU No 32 Tahun 2009yangdirevisi ke dalam UU No 11 Tahun 2020atau dikenal dalamUU Cipta kerja.Perbandinganasas partisipatifdalam kedua UU memilikikesamaan karena sama-sama berisi tentang Azas partisipatif dalam menyusun AMDAL ( Analisis mengenai dampak lingkungan hidup).

Dalam UU No 32 Tahun 2009 asas partisipatif lebih ditekankan pada peran masyarakat dalam menjaga lingkungan sedangkan pada UU No 11 Tahun 2020 Penyusunan AMDAL digunakan sebagai syarat untuk mendirikan suatu organisasi atau perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang UU Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup yomemimo.com/tugas/8988585

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 02 Sep 22