Perhatikan aspek riset merek berikut! 1. Brand perception 2. Brand

Berikut ini adalah pertanyaan dari andryjr0797 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perhatikan aspek riset merek berikut! 1. Brand perception 2. Brand acquisition 3. Brand awareness 4. Brand sentiment 5. Brand loyalty Aspek yang biasa digunakan untuk mengecek kesehatan sebuah brand atau merek adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Aspek yang biasa digunakan untuk mengecek kesehatan sebuah brand atau merek adalah Brand sentiment.

Penjelasan:

Brand sentiment merupakan suatu proses atau cara mendeteksi sentimen positif atau negatif sebuah brand atau merek dalam melakukan bisnis. cara ini digunakan dalam suatu bisnis untuk mendeteksi sentimen dalam data sosial, mengukur reputasi merek, dan memahami pelanggan. Karena pelanggan cenderung mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka lebih terbuka dengan membandingan brand mana yang baik untuk pelanggan, brand sentimen menjadi aspek yang penting untuk mengetahui dan memahami sentiment pelanggan. Mengamati umpan balik pelanggan seperti opini dalam tanggapan survei dan percakapan media sosial, memungkinkan pebisnis mempelajari apa yang membuat pelanggan senang atau tidak, sehingga mereka dapat menyesuaikan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Sehingga dapat disimpulkan brand sentiment merupakan aspek yang sangat tepat untuk mengetahui sebuah brand atau merek pada suatu bisnis itu bisa dikatakan sehat atau tidak. Sedangkan pengertian Brand diatas adalah sebagai berikut :

  • Brand Perceptions merupakan brand yang tercipta dari konsumen, yang mewakili presentasi konsumen dan sesuai dengan apa yang konsumen mau.
  • Brand awareness merupakan kemampuan konsumen dan calon konsumen dalam mengenali merek, produk, atau jasa. Suatu bisnis membutuhkan brand awareness karena dari sinilah basis konsumen didapatkan.
  • Brand acquisition merupakan kemampuan dalam suatu bisnis dalam upaya menarik pelanggan baru yang secara tak langsung tertarik dengan brand pada suatu bisnis.
  • Brand Loyalti merupakan kemampuan suatu bisnis dalam menjaga kesetiaan konsumen terhadap apa yang sudah konsumen dapatkan selama ini, sehingga membuat konsumen tetap memilih brand tersebut.

Pelajari Lebih Lanjut :

Pelajari lebih lanjut materi tentang Branding pada yomemimo.com/tugas/28499113

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 05 Jul 22