Jelaskan secara lengkap penurunan penawaran agregat jangka pendek!

Berikut ini adalah pertanyaan dari windisari890 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan secara lengkap penurunan penawaran agregat jangka pendek!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penawaran agregat jangka pendek menentukan PDB riil aktual ketika kurvanya berpotongan dengan kurva permintaan agregat (disebut dengan ekuilibrium makroekonomi jangka pendek). Sementara itu, penawaran agregat jangka panjang menentukan PDB potensial (disebut juga dengan output potensial) dan sama dengan PDB riil aktual ketika ekuilibrium jangka pendek tepat pada kurva penawaran agregat jangka panjang.

Penawaran agregat jangka pendek ditentukan oleh faktor jangka pendek (seperti tingkat harga, harga input, dan ekspektasi harga) dan faktor jangka panjang seperti seperti teknologi dan peningkatan modal fisik. Tapi, itu tidak berlaku sebaliknya. Maksud saya, faktor jangka pendek tidak mempengaruhi penawaran agregat jangka panjang.

Penjelasan:

maaf ya kalau salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dwiariantiririn151 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 18 Feb 23