2. Terlepas dari ruang lingkup audit MSDM-BK yang sangat luas,

Berikut ini adalah pertanyaan dari ajadejamber pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Terlepas dari ruang lingkup audit MSDM-BK yang sangat luas, Marin Costel memiliki beberapaperspektif yang dapat dilihat di audit MSDM-BK. Sebutkan dan jelaskan apa saja yang termasuk dalam
perspektif tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Audit MSDM-BK adalah salah satu bentuk audit yang ada pada perusahaan dan Marin Costel adalah salah satu tokoh yang mengemukakan pendapatnya mengenai audit tersebut. Menurut Marin Costel, berikut adalah beberapa perspektif yang digunakan pada audit tersebut:

  • Teknik organisasional: audit MSDM digunakan untuk menganalisis dan memverifikasi dokumen untuk menentukan tingkat efisiensi organisasi.
  • Sosio-Psikologis: audit MSDM digunakan untuk melihat kualitas dari hubungan kerja di sebuah perusahaan dan melihat faktor yang bisa menjadi motivasi bagi para tenaga kerja untuk meningkatkan produktivitasnya dalam perusahaan.
  • Ekonomis: audit MSDM digunakan untuk meningkatkan daya saing perusahaan, meningkatkan efektivitas dari departemen sumber daya manusia, dan melihat perbandingan dari biaya audit dan manfaat dari audit.

Pembahasan

Audit sumber daya manusia adalah salah satu bentuk audit yang sangat penting untuk dilakukan pada suatu perusahaan. Dengan melakukan audit tersebut, perusahaan bisa mengetahui kepuasan kerja hingga hal-hal yang bisa meningkatkan produktivitas tenaga kerja dalam bekerja.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang tujuan audit sumber daya manusia yomemimo.com/tugas/23137158

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 15 Jan 23