2. Paradigma adalah corak berpikir seseorang atau sekelompok orang terhadap

Berikut ini adalah pertanyaan dari widyaarini68 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Paradigma adalah corak berpikir seseorang atau sekelompok orang terhadap suatu hal. Berkaitandengan situasi dan kondisi ilmu pemerintahan yang dalam perkembangannya baik secara substansi ilmu
maupun dinamika objek kajiannya, ilmu pemerintahan sulit mencapai paradigma tunggal. Dari berbagai
paradigm ilmu permerintahan yang ada, analisislah paradigma ilmu pemerintahan sebagai cabang ilmu
filsafat dan paradigma baru ilmu pemerintahan sebagai kybernologi!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Analisis paradigma ilmu pemerintahan sebagai cabang ilmu filsafatkarena dalamPemerintahan merupakan terdapat ilmu pengetahuan yang bersifat ilmiah, mempunyai metodologi dan filsafat ilmu serta memiliki manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Filsafat dan paradigma baru ilmu pemerintahan sebagai kybernologi

Kybernologi artinya ilmu pemerintahan baru yang berisi bahwa setiap manusi memiliki HAM sehingga pemerintah wajib memenuhi dan melindungi masyarakatnya.

PEMBAHASAN

Ilmu Pemerintahan adalah ilmu yang mempelajari tentang tata cara mengelola pemerintahanan disuatu negara yang didasarkan pada kepentingan warga negara. Ilmu pemerintahan dibagi menjadi dua sudut pandang yaitu :

  • Paradigma ilmu pemerintahan sebagai cabang ilmu filsafat artinya ilmu pemerintahan akan terus berkembang , Filsafat ilmu pemerintahan terdiri tiga hal pokok yaitu: ontologi, epistemologi dan axiology.
  • Filsafat dan paradigma baru ilmu pemerintahan sebagai kybernologi artinya setiap manusia memiliki hak dan pemerintah wajib menjaminya dan juga mengontrol hak tersebut agar tidak merugikan sesama.

Ilmu pemerintahan berguna untuk mengetahui teori serta proses dalam pemerintahan sehingga kita mampu menempatkan diri dan ikut berperan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Pelajari lebih lanjut

Ilmu pemerintahan yomemimo.com/tugas/33865556

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22