Sebutkan dan jelaskan lima elemen kunci dalam kepemimpinan?

Berikut ini adalah pertanyaan dari zkazz6712 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan dan jelaskan lima elemen kunci dalam kepemimpinan?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Terdapat beberapa sifat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin agar dapat membentuk sebuah kesatuan, sifat-sifat ini meliputi:

  1. Dapat atau mampu mempengaruhi dalam segi positif.
  2. Integritas.
  3. Percaya diri.
  4. Memiliki motivasi tinggi.
  5. Serta, memiliki intelijen yang tinggi.

Pembahasan

kepemimpinan dapat didefinisikan sebagai sebuah kemampuan untuk mempengaruhi, mengarahkan, memotivasi, serta kerja sama demi mencapai suatu tujuan tertentu. Konsekuensi serta kemampuan dari kepemimpinan tersebut merupakan memiliki pengikut. Kemampuan ini juga disampaikan oleh seorang tokoh bernama Bachtiar Simamora Ph.D, ia menyatakan jika ”Satu hal terpenting untuk menjadi pemimpin yang efektif harus memiliki kemampuan pengikut atau followers. Jika seorang pemimpin tidak dapat menciptakan suasana dimana seseorang dapat memilih mengikuti seorang pemimpin, hal tersebut berarti seorang bukanlah seorang pemimpin yang efektif atau baik”. Pemimpin tanpa pasukan atau pengikut jelas tidak diinginkan karena sama saja berarti memiliki permasalahan krisis kepemimpinan.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22