Kekeliruan atau penghilangan berikut ini terdapat pada catatan akuntansi PT.

Berikut ini adalah pertanyaan dari silfesterody pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kekeliruan atau penghilangan berikut ini terdapat pada catatan akuntansi PT. Mahatma:1. Beban telpon (akun nomor 2112) secara tidak sengaja telah dibebankan ke dalam beban perbaikan dan pemeliharaan (akun nomor 2121)
2. Setiap bulan sebuah laporan penerimaan barang fiktif dikirimkan ke Bagian Akuntansi oleh seorang pegawai yang bertugas di Bagian Penerimaan Barang. Beberapa hari setelah penerimaan barang tersebut, pegawai Bagian Penerimaan Barang tersebut mengirimkan faktur ke PT. Mahatma. Faktur berasal dari perusahaan kecil milik pegawai Bagian Penerimaan Barang tersebut. Berdasarkan faktur dan laporan penerimaan barang tersebut, PT. Mahatma menyiapkan cek untuk dicairkan.

Diminta:

Untuk masing-masing kekeliruan tersebut, sebut dan jelaskan pengendalian internal yang seharusnya ada agar dapat mencegah dari kekeliruan yang berkelanjutan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Penjelasan:

ᴴᴹ

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Lordbiken dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 20 Jan 23