2 Buat analisis tentang bagaimana bentuk monitoring dan evaluasi yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari hartantoriyan8 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2 Buat analisis tentang bagaimana bentuk monitoring dan evaluasi yang dilakukan pemerintah dalamkasus sengketa Pilkada DKI tahun 2017 lalu!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Evaluasi dan Monitoring merupakan kegiatan mengawasi dan memastikan kegiatan berjalan dengan baik. Pada kasus sengketa Pilkada DKI tahun 2017 terdapat banyak pertikaian antara pihak kepolisian dan masyarakat. Sehingga harus diawasi dengan cara mengamankan masyarakat agar tidak terlibat emosi dalam berjalannya Pilkada DKI kedepannya.

Pembahasan:

Evaluasi adalah kegiatan yang direncanakan untuk mengukur, mengevaluasi, dan mengevaluasi keberhasilan suatu program. Evaluasi adalah cara terbaik untuk menguji efektivitas dan produktivitas. Kata Evaluasi berasal dari kata bahasa Inggris "evaluation" dan berarti menilai atau mengevaluasi. Dalam Kamus Besar Online Bahasa Indonesia (KBBI), evaluasi memiliki arti yang sama dengan evaluasi.

Evaluasi merupakan kegiatan terencana untuk mengukur, menilai dan menilai keberhasilan program Anda. Evaluasi adalah cara terbaik untuk menguji efektivitas dan produktivitas.

Kata "evaluasi" berasal dari kata bahasa Inggris "evaluation" dan berarti "evaluasi" atau "evaluasi". Dalam Kamus Besar Online Bahasa Indonesia (KBBI), evaluasi memiliki arti yang sama dengan evaluasi. Oleh karena itu, keberadaan kegiatan penilaian tersebut tentu bukan tanpa dasar. Maka itu, penting mengetahui dan memahami tujuan evaluasi, fungsi hingga tahapannya.

Tujuan Evaluasi

  1. Memberikan masukan untuk perencanaan program.
  2. Memberikan masukan untuk kelanjutan, perluasan, dan penghentian program.
  3. Memberi masukan untuk memodifikasi program.
  4. Memperoleh informasi tentang faktor pendukung dan penghambat program.
  5. Memberikan motivasi dan bimbingan kepada pengelola dan pelaksana program.
  6. Memberikan informasi untuk memahami dasar ilmiah untuk evaluasi program.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang evaluasi pada yomemimo.com/tugas/51347820

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22