2. a. Perhatikan Gambar 1, dengan menggunakan teori motivasi Maslow

Berikut ini adalah pertanyaan dari silsazes42 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. a. Perhatikan Gambar 1, dengan menggunakan teori motivasi Maslow buatlah analisa terhadap iklantersebut!
Gambar 1. Iklan Sabun Lifebuoy
b. Motivasi merupakan dorongan untuk melakukan sesuatu, atau alasan seseorang bertindak. Uraikan
mekanisme motivasi dalam mendorong seseorang untuk berperilaku (10)! Jelaskan dengan
menggunakan contoh (10)!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

2. Gambar 1. Iklan Sabun Lifebuoy

a. Analisa teori motivasi Maslow pada iklan sabun Lifebuoyadalahiklan tersebut menekankan pada Kebutuhan Rasa Aman (Safety/Security Needs) pada manusia karena produk ini bisa melindunginya manusia dari kuman.

b. Mekanisme motivasi dapat mendorong seseorang untuk berperilakumisalnyaManajer akan memberikan bonus pada karyawan yang produktivitas bagus maka dengan cara ini karyawan akan berperilaku lebih baik dengan bekerja lebih giat.

PEMBAHASAN

Teori Maslow berisi bahwa manusia agar memenuhi lima kebutuhan dasar yang di atur menurut tingkatan atau hirarki. Kebutuhan Hirarki bisa dibedakan menjadi sebagai berikut:

  • Kebutuhan fisiologis
  • Kebutuhan keamanan
  • Kebutuhan rasa memiliki/ sosial
  • Kebutuhan akan harga diri
  • Kebutuhan Aktualisasi diri

Pada iklan sabun Lifebuoy menekankan agar kita lebih menjaga kebersihan dengan menggunakan sabun Lifebuoy karena bisa membunuh kuman.

Motivasi adalah dorongan untuk melakukan sesuatu. Misalnya Karyawan akan lebih giat bekerja bila manajer bisa memberikan bonus.

Pelajari lebih lanjut

Teori maslow yomemimo.com/tugas/18894180

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

2. Gambar 1. Iklan Sabun Lifebuoy a. Analisa teori motivasi Maslow pada iklan sabun Lifebuoy adalah iklan tersebut menekankan pada Kebutuhan Rasa Aman (Safety/Security Needs) pada manusia karena produk ini bisa melindunginya manusia dari kuman.b. Mekanisme motivasi dapat mendorong seseorang untuk berperilaku misalnya Manajer akan memberikan bonus pada karyawan yang produktivitas bagus maka dengan cara ini karyawan akan berperilaku lebih baik dengan bekerja lebih giat.PEMBAHASANTeori Maslow berisi bahwa manusia agar memenuhi lima kebutuhan dasar yang di atur menurut tingkatan atau hirarki. Kebutuhan Hirarki bisa dibedakan menjadi sebagai berikut:Kebutuhan fisiologis Kebutuhan keamanan Kebutuhan rasa memiliki/ sosial Kebutuhan akan harga diriKebutuhan Aktualisasi diri Pada iklan sabun Lifebuoy menekankan agar kita lebih menjaga kebersihan dengan menggunakan sabun Lifebuoy karena bisa membunuh kuman.Motivasi adalah dorongan untuk melakukan sesuatu. Misalnya Karyawan akan lebih giat bekerja bila manajer bisa memberikan bonus.Pelajari lebih lanjutTeori maslow https://brainly.co.id/tugas/18894180#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22