jelaskan apa yang dimaksud dengan Austrian school monetary theory,dan sebutkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari wulansurirahayu0607 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

jelaskan apa yang dimaksud dengan Austrian school monetary theory,dan sebutkan kelebihan dan kekurangan teori ini !!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Mazhab ekonomi Austria (Austrian school of economics) adalah mazhab ekonomi yang menekankan pada individualisme, subjektivisme, biaya peluang dan preferensi waktu dalam konsumsi dan investasi.

Ekonom Austria menggunakan penalaran logis dan deduktif. Mereka memandang nilai subyektif agen ekonomi sebagai penyebab akhir dari semua hasil ekonomi. Mereka berbagi pandangan dengan sekolah neoklasik tetapi lebih berfokus pada uang dan pemerintah.

Dikenal juga dengan istilah Mazhab Ekonomi Austria atau Sekolah Austria.

Ekonom Austria percaya ilmu ekonomi adalah disiplin apriori. Fenomena ekonomi dapat dijelaskan melalui penalaran atau pengetahuan yang dihasilkan dari deduksi teoritis alih-alih dari pengamatan atau pengalaman.

Pengetahuan dan keyakinan menentukan penilaian dan pilihan individu. Konsekuensi dari setiap pilihan mempengaruhi berbagai fenomena ekonomi. Oleh karena itu, untuk menjelaskan fenomena tersebut, ekonom seharusnya menggali lebih dalam tentang penilaian dan pilihan semacam itu, bukannya menggunakan pengamatan, hipotesis dan model.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syadhakem dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Sep 22