Kayu di hutan akan bertambah nilai gunanya kalau dibawa ke

Berikut ini adalah pertanyaan dari credosye1781 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kayu di hutan akan bertambah nilai gunanya kalau dibawa ke toko bangunan, itu disebut .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kayu pada hutan akan bertambah nilai gunanya kalau dibawa ke toko bangunan, itu diklaim place utility atau kegunaan tempat. Utility artinya suatu nilai yang tercipta pada kegiatan bisnis. Pelaku utility akan menyediakan produk di daerah yang diinginkan customer.

Pembahasan:

Place utility ialah suatu benda akan lebih berguna bila telah berpindah daerah. Misalnya pasir pada sungai dipindah ke kota serta kayu di hutan dipindah ke kota dipakai menjadi bahan bangunan.

Utility merupakan suatu nilai yang tercipta dalam kegiatan usaha. Pelaku utility akan menyediakan produk di kawasan yang diinginkan customer. Contohnya: membuka resto khas Sunda di ibukota, pada mana banyak masyarakat yang dari berasal tanah Sunda yang merindukan kuliner spesial daerah dari mereka, tetapi kondisi rakyat tersebut sedang terdapat di perantauan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang:

contoh place utility pada yomemimo.com/tugas/157525

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22