perbedaan bank sentral zaman dulu sama zaman sekarang apa

Berikut ini adalah pertanyaan dari dheragar pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan bank sentral zaman dulu sama zaman sekarang apa

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

bank adalah kumpulan pedagang-pedagang yang akan memberikan pinjaman bibit kepada para petani atau pedagang yang membawa barang

Penjelasan:

Sebuah bank sentral yaitu suatu entitas yang bertanggung jawab untuk mengawasi sistem moneter suatu negara. Bank sentral memiliki berbagai tanggung jawab, dari mengawasi kebijakan moneter untuk melaksanakan tujuan tertentu seperti stabilitas mata uang, inflasi yang rendah dan kesempatan kerja penuh. Bank sebagai bank pemerintah juga umumnya menerbitkan mata uang, mengatur sistem kredit, mengawasi bank-bank komersial, mengelola cadangan devisa dan bertindak sebagai lender of last resort yang berarti Bank Sentral berfungsi sebagai pemberi pinjaman kepada bank dalam keadaan yang memaksa untuk menjaga likuiditas dari bank tersebut.

Pada awalnya, bank adalah kumpulan pedagang-pedagang yang akan memberikan pinjaman bibit kepada para petani atau pedagang yang membawa barang. Industri perbankan telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir. Industri ini menjadi lebih kompetitif karena deregulasi peraturan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dzulhijahnazwa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 04 Jul 22