2. a. Perhatikan Gambar 1, dengan menggunakan teori motivasi Maslow

Berikut ini adalah pertanyaan dari grausnad pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. a. Perhatikan Gambar 1, dengan menggunakan teori motivasi Maslow buatlah analisa terhadap iklantersebut!
Gambar 1. Iklan Sabun Lifebuoy
b. Motivasi merupakan dorongan untuk melakukan sesuatu, atau alasan seseorang bertindak. Uraikan
mekanisme motivasi dalam mendorong seseorang untuk berperilaku (10)! Jelaskan dengan
menggunakan contoh (10)!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pertanyaan kurang lengkap, mohon mencantumkan gambar dari pertanyaan diatas untuk memudahkan proses menjawab. Kami bantu menjawab pengertian dari motivasi menurut maslow sebagai berikut :

a. Motivasi merupakan dorongan atau penggerak dari dalam diri manusia yang menyebabkanseseorang berbuat sesuatu atau berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dan berhasil merubah seseorang kedalam keadaan yang lebih baik.

b. Motivasi sendiri akan tercipta apabila terdapat kemauan, kemampuan dan juga adanya kesempatan. Dalam proses motivasi, dorongan dalam diri seseorang menghasilkan upaya untuk melakukan sesuatu akibat adanya contoh atau pengaruh dari apa yang dilihat dan membuat seseorang berupaya melakukan dan merasa mampu dalam mencapai kebutuhannya. Contohnya : Kisah sukses Jusuf Hamka dari pedagang eceran menjadi pengusaha sukses.

Pembahasan :

Tujuan motivasi adalah sebagai penggugah dan menggerakkan seseorang sehingga timbul keinginan dan dengan kemampuannya untuk melakukan sesuatu sehingga dapat memperoleh hasil dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Pelajari Lebih Lanjut :

Pelajari lebih lanjut materi tentang Motivasipadayomemimo.com/tugas/13264054

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 01 Aug 22