3. Penyaluran alokasi dana desa untuk masyarakat yang terkena dampak

Berikut ini adalah pertanyaan dari rifansadiro524 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Penyaluran alokasi dana desa untuk masyarakat yang terkena dampak covid 19 sangat penting untukdiawasi karena sangat rentan untuk dikorupsi. Kemukakan tanggapan saudara terkait hal tersebut yang
dapat kita kaitkan dengan sifat pengawasan yang efektif menurut Duncan (2001)
















BINGUNG DENGAN SOAL DIATAS
YUK DAPATKAN REFERENSINYA
WA 0896-5500-5000!!!!!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penyaluran dana desadalam hal penangananCovid-19 perlunya dilakukan pengawasan, karena dana yang besar akan menggugah niat para oknum pejabatyang tidak bertanggung jawab untukkorupsi. Oleh karena itu masyarajat dan pemerintah perlu bekerjasama untuk mewujudkan pengawasan tersebut.

Pembahasan

Dana desaadalah dana dariAPBN yang ditujukan kepada desa dan ditransfer melalui APBD Kabupaten/Kota yang digunakan untuk mendanai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan. Dana desa meningkatkan aliran pendapatan setiap desa. Peningkatan pendapatan desa yang diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat dengan cara memenuhi kebutuhan dasar, penguatan kelembagaan desa dan kegiatan lain yang diperlukan masyarakat desa sebagaimana ditentukan oleh Muslembang desa. Namun keberadaan dana desa menimbulkan masalah baru yaitu banyak masyarakat yang merasa resah dengan pengelolaan dana desa.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang pelaksanaan APBDes yomemimo.com/tugas/25868526

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23