3. Penilaian kinerja secara formal merupakan pengkajian kinerja tahunan yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari sumiranidelyah257 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Penilaian kinerja secara formal merupakan pengkajian kinerja tahunan yang terstruktur, dimanasupervisor menilai setiap kinerja karyawan dengan menggunakan prosedur penilaian resmi.
Sebutkan dan jelaskan langkah-langkah penilaian kinerja agar menghasilkan data yang akurat dan
reliabel !.















3. Penilaian kinerja secara formal merupakan pengkajian kinerja tahunan yang terstruktur, dimana
supervisor menilai setiap kinerja karyawan dengan menggunakan prosedur penilaian resmi.
Sebutkan dan jelaskan langkah-langkah penilaian kinerja agar menghasilkan data yang akurat dan
reliabel !.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penilaian kinerja merupakan sebuah proses yang digunakan sebagai evaluasi terhadap pekerja dalam melakukan sebuah pekerjaan. Tahapan yang dilakukan dalam penilaian kinerja yaitu tahap perencanaan, penyusunan data dan bahan, pelaksanaan, penilaian, dan pembuatan hasil laporan

Pembahasan

Penilaian kinerja dalam Bahasa Inggris yang disebut performance appraisal atau penilaian kinerja adalah evaluasi sistematis terhadap kinerja seorang pegawai sehingga dapat memahami keterampilan pegawai tersebut sehingga pengembangan karir selanjutnya dari pegawai yang bersangkutan dapat direncanakan. Dengan kata lain, penilaian kinerja ini mengevaluasi dan mengevaluasi keterampilan, kompetensi, prestasi, dan pertumbuhan karyawan. Perusahaan sering menggunakan penilaian kinerja ini sebagai dasar kenaikan gaji, promosi, dan bonus, dan juga dapat digunakan sebagai dasar penurunan pangkat dan pemberhentian. Penilaian kinerja profesional yang baik, di sisi lain, meningkatkan loyalitas dan motivasi karyawan, memastikan bahwa tujuan organisasi terpenuhi seperti yang diharapkan.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang metode penilaian kinerja yomemimo.com/tugas/51329291

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23