Ekonomi urgent tenggat jam 12​

Berikut ini adalah pertanyaan dari AreYouSureMan pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Ekonomi urgent tenggat jam 12​
Ekonomi urgent tenggat jam 12​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Wesel bayar adalah surat perintah untuk membayara sejumlah uang kepada seseorang yang tercantum dalam surat tersebut. Wesel bayar adalah harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo yang tertera pada surat.

Secara singkat, wesel tagih bisa diartikan sebagai pernyataan jumlah utang pelanggan atau pembeli dalam bentuk tertulis yang formal. Utang ini diharapkan dapat ditagih dalam kurun waktu yang ditentukan. Dalam pembukuan, wesel tagih dapat digolongkan sebagai aset lancar.

dari Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, diskonto adalah suatu potongan atau bunga yang wajib dibayar oleh mereka yang menjual surat wesel atau surat dagang yang dicairkan sebelum jatuh tempo.

Secara sederhana, pengertian kliring adalah metode transfer uang dari rekening yang satu ke rekening lainnya. Dalam metode manual, proses pelaksanaan itu dilakukan secara manual oleh nasabah mulai dari pemilihan warkat kliring atau membuat bilyet saldo kliring.

Kartu kredit diterbitkan untuk nasabah yang tidak perlu memiliki rekening tabungan di bank penyedia layanan kartu kredit. Sementara itu kartu debit diterbitkan oleh bank untuk nasabah yang membuka rekening tabungan dan biasanya mempunyai logo bank maupun jaringan kerja sama seperti visa dan mastercard.

Cek sejatinya adalah perintah dari nasabah pemilik rekening giro untuk meminta bank untuk membayarkan uang tunai kepada penerima cek, sementara bilyet giro adalah surat perintah pemindahbukuan kepada pihak yang ditunjuk pemilik rekening giro.

Bunker Bundesbank adalah bunker bank sentral Jerman di Cochem ( Rheinland-Pfalz ) untuk menyimpan mata uang darurat.

Bantuan Likuiditas Bank Indonesia adalah skema bantuan yang diberikan Bank Indonesia kepada bank-bank yang mengalami masalah likuiditas pada saat terjadinya krisis moneter 1998 di Indonesia. Skema ini dilakukan berdasarkan perjanjian Indonesia dengan IMF dalam mengatasi masalah krisis.

pada sistem pembayaran non-tunai, instrumen yang digunakan berupa Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK), cek, bilyet giro, nota debit, maupun uang elektronik (card based dan server based).

Giro adalah suatu istilah perbankan untuk suatu cara pembayaran yang hampir merupakan kebalikan dari sistem cek, berupa surat perintah untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening seseorang kepada rekening lain yang ditunjuk surat tersebut.

Bilyet Giro adalah surat perintah dari Penarik kepada Bank Tertarik untuk melakukan pemindahbukuan sejumlah dana kepada rekening Penerima.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh devianggraini0009 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 30 Aug 22