jelaskan skala ekonomi pada ruang lingkup ekonomi perkotaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari carinna pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan skala ekonomi pada ruang lingkup ekonomi perkotaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Keekonomian skala merupakan fenomena turunnya biaya produksi per unit dari suatu perusahaan yang terjadi bersamaan dengan meningkatnya jumlah produksi (output). Istilah keekonomian skala sering kali dicampuradukan dengan istilah Pengembalian Skala (return to scale). Keekonomian skala membahas hubungan antara biaya produksi (per unit) dengan jumlah produksi (output), sedangkan 'pengembalian skala' membahas hubungan antara jumlah produksi (output) dengan faktor-faktor produksi. Namun kedua fenomena tersebut saling berhubungan: pengembalian skala yang terjadi dari sisi biaya produksi merupakan keekonomian skala.

fungsi :

Economies of scale adalah bisa menjadi salah satu nilai keunggulan yang bersifat kompetitif. Pasalnya, struktur biaya perusahaan akan relatif lebih rendah sehingga perusahaan akan memiliki kemungkinan yang besar untuk bisa menawarkan harga produk lebih rendah ketimbang harga dari kompetitor.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh erika8262 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 19 Jan 23