6. Jelaskan Prinsip penting untuk keberhasilan praktek TQM menurut Saraph

Berikut ini adalah pertanyaan dari derydalian pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

6. Jelaskan Prinsip penting untuk keberhasilan praktek TQM menurut Saraph et al.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Prinsip atau faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan praktek TQM menurut Saraph et al adalah sebagai berikut.

  1. Komitmen manajemen, adanya komitmen manajemen yang kuat dari top manajemen untuk melakukan perubahan ke arah pengembangan kualitas yang lebh baik merupakan titik kritis yang akan sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan TQM.
  2. Faktor peranan lembaga jaminan mutu, komunikasi, pemberdayaan pegawai dan kualitas data dan laporan, adanya peranan yang baik dan berkualitas dari keseluruhan lembaga tersebut akan mempengaruhi keberhasilan TQM.

Pembahasan

TQM atau Total Quality Management adalah suatu konsep manajemen yang pertama kali muncul di Amerika Serikat, kemudian dikembangkan di Jepang dan diadopsi lagi di Amerika Serikat dan Eropa. TQM secara umum dapat diartikan sebagai suatu sistem manajemen yang lebih mengedepankan mutu sebagai satu strategi operasional dan memiliki orientasi pada kepuasan konsumen dengan cara melibatkan seluruh anggota organisasi. Pada akhir tahun 1980-an tepatnya tahun 1989, seorang tokoh bernama Seraph et al.  telah mempelopori pendekatan empiris dalam menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan atau critical success factors dalam implementasi TQM di Amerika Serikat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi TQM pada link yomemimo.com/tugas/51079931

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22