1 Jelaskan pentingnya mempelajari ilmu ekonomi!, dan berikan ilustrasi kegiatan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sadirohmat43 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Jelaskan pentingnya mempelajari ilmu ekonomi!, dan berikan ilustrasi kegiatan ekonomi yang relevandengan soal yang ditanyakan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pentingnyabelajar ilmuekonomisupaya dapatmeningkatkan taraf hidup masyarakat, menyeimbangkan kebutuhan dan penghasilan, penentu kebijakan pemerintah, dan mengidentifikasi kemiskinan dan masyarakat marginal. Misalnya, seseorang yang ingin mengejar kekayaan akan terus berusaha. Setelah mendapatkannya, orang tersebut akan menambahkan keinginan-keinginan lainnya. Kesimpulannya, semakin tinggi penghasilan, semakin banyak pula pengeluarannya.

Pembahasan

Ekonomi, dari etimologinya, bermakna aturan rumah tangga. Makna tersebut tentu menjelaskan pentingnya ekonomi mulai dari keluarga bahkan hingga skala negara. Tujuannya agar dapat mengatur keperluanyangpaling penting terlebih dahulu. Penentuan standar kebutuhansangat diperlukan dalampengalokasian dana secara bijak. Pedoman pemerintah mengambil keputusan melibatkan faktor ekonomi, misalnya memilih penjaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat atau mendukung pihak swasta mencapai keuntungan. Dalam pengelolaan sumber daya alam, ekonomi mengajarkan untuk bisa mencari alternatif menyikapi keterbatasan yang terjadi. Minimalisasi kecurangan dalam dunia pasar bebas, tingkat pengangguran, dan kriminalitas pun tidak luput dari peran ekonomi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Manfaat dan Pentingnya Ilmu Ekonomi yomemimo.com/tugas/3235528

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh anginanginkel dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22