1  Anda diminta untuk menjelaskan TAHAPAN DALAM PROSES BISNIS

Berikut ini adalah pertanyaan dari vickykelvino906 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1  Anda diminta untuk menjelaskan TAHAPAN DALAM PROSES BISNIS dan menganalisiskeberhasilan bisnis “Frozen Food” menggunakan Tahapan-tahapan tersebut?
 Menurut Anda, tahapan mana yang paling penting menjadi kunci keberhasilan bisnis “Frozen
Food”?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk saat ini saya rasa sedang naik. Karena orang jg banyakan di rumah jadi kebanyakan masak. Tapi orang juga maunya masak yang sederhana-sederhana makanya banyak yang lebih memilih untuk beli frozen food. Apalagi frozen food lebih tahan lama dibanding beli makanan jadi.

Jika mau mulai bisnis frozen food Anda harus pikirkan beberapa hal dulu, misalnya suplier frozen food dari mana. Harus cari yang sudah berlisensi supaya pembeli juga percaya dengan produknya. Kemudian jenis makanan frozen food apa yang ingin Anda jual, apakah daging, sayuran, atau yang lainnya. Di sini Anda perlu memikirkan spesialisasi apa yang ingin Anda tawarkan karena kalau sekadar frozen food biasa seperti nugget artinya Anda akan bersaing dengan supermarket-supermarket besar. Maka itu Anda harus menawarkan sesuatu yang berbeda.

Anda juga harus pikirkan soal modal untuk penyimpanan, packing, dan pengiriman makanan beku karena pasti berbeda dari makanan biasanya. Misalnya Anda pasti butuh ice gel, ice box, dsb untuk pengiriman.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh imamsaeful377 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 15 Jan 23