Setelah Anda membaca tentang teori organisasi modern. Coba Anda analisis

Berikut ini adalah pertanyaan dari srirahayuayu171 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Setelah Anda membaca tentang teori organisasi modern. Coba Anda analisis inti pemikiran pendekatan modern?30
2
Coba Anda analisis ketergantuangan struktur organsisasi terhadap lingkungan yang perlu penyesuaian?


30
3
Pengukuran efektivitas organisasi dilakukan dengan melakukan beberapa bagian yang bebeda dalam organisasi yakni sumber, proses, dan sasaran. Coba Anda Analisis pendekatan sasaran dalam mengukur efektivitas organisasi!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Pendekatan Modern yaitu cara mempelajari  menyesuaikan organisasi terhadap kondisi lingkungannya. Oleh karena itu, dalam modul ini tidak akan dibahas hal-hal yang berkaitan dengan unsur kejiwaan ataupun dengan cara mendistribusikan kegiatan kepada anggota organisasi.P

Penjelasan:

endekatan Modern juga  menemukan bahwa setelah beban kerja terdistribusi dengan baik dan suasana kerja juga nyaman, organisasi juga perlu disesuaikan dengan kondisi luar (lingkungannya) agar bisa hidup dan berkembang dengan baik. Pendekatan Modern mempunyai beberapa perbedaan yang mendasar jika dibandingkan dengan 2 pendekatan sebelumnya, yaitu berikut ini.

1) Pendekatan Modern memandang organisasi sebagai suatu sistem terbuka, yang berarti bahwa organisasi merupakan bagian (subsistem) dari lingkungannya. Pendekatan-pendekatan sebelumnya selalu memandang organisasi sebagai suatu system tertutup yang tidak dipengaruhi oleh keadaan lingkungannya.

2) Keterbukaan dan ketergantungan organisasi terhadap lingkungannya menyebabkan bentuk organisasi perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan, dimana organisasi berada, yang berarti bahwa tidak ada bentuk organisasi ideal yang berlaku secara umum (universal) di sebarang tempat/kondisi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Icha151011 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 06 Aug 22