Dibeli secara kredit beras 10 kwintal dari ud usaha seharga

Berikut ini adalah pertanyaan dari DanangNakBhocil1247 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dibeli secara kredit beras 10 kwintal dari ud usaha seharga rp.900.000,00. Transaksi ini akan dicatat dalam jurnal pembelian. Saat itu pula akan dicatat dalam buku besar pembantu .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pembelian kredit beras 10 kuintal dicatat dalam transaksi buku besar pembantu piutang dagang debit. Dari piutang dagang debit ini pencatatat kredit harus masuk ke bagian ini.

Pembahasan:

Kredit dan debit (debit) merupakan komponen jumlah dari setiap nilai transaksi yang dicatat. Ada perbedaan mendasar antara kredit dan debit yang perlu Anda pahami untuk menghindari kesalahan akuntansi. Sangat penting untuk menjelaskan perbedaan antara akuntansi debit dan kredit, karena setiap transaksi mempengaruhi keduanya. Oleh karena itu, tidak mungkin membedakan antara debit dan kredit. Semakin banyak debit, semakin sedikit kredit, dan semakin banyak debit, semakin sedikit debit. Debit atau debit langsung berarti entri reservasi yang meningkatkan akun aset atau beban dan mengurangi akun kewajiban atau modal. Lokasi debit berada di sebelah kiri  neraca  atau akuntansi utama. Kredit, sebaliknya, adalah entri transaksi yang meningkatkan akun kewajiban atau modal dan mengurangi akun aset atau beban.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penjelasan tentang kredit: yomemimo.com/tugas/6292254

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22