4 Revitalisasi pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum merupakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari yogawildan54 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4 Revitalisasi pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum merupakan program pemerintahpusat dan daerah yang telah lama berjalan dan sampai saat ini masih berjalan. Dalam praktiknya,
isu revitalisasi ini menjadi pro dan kontra. Silahkan buat analisis dengan menggunakan pendekatan
konflik vertical!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Revitalisasi pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum merupakan suatu program pemerintah yang telah berjalan sampai saat ini. Dalam praktiknya isu revitalisasi ini menjadi pro dan kontra. Adapun konflik vertikal yang terjadi atas kebijakan ini yaitu masyarakat yang awalnya tidak setuju dengan adanya kebijakan revitalisasi ini karena dapat menyebabkan kesejahteraan masyarakat berkurang. Namun di sisi lain, pemerintah menganggap bahwa apabila hal ini tidak dilakukan maka lingkungan sekitar akan menjadi semakin buruk atau tidak lestari lagi dan dapat mengakibatkan bencana yang lebih besar bagi masyarakat di sekitar sungai Citarum, seperti banjir. Pemerintah juga menilai bahwa revitalisasi kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum merupakan suatu hal yang berdampak positif yaitu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan menurunkan tingkat pencemaran lingkungan.

Pembahasan:

Revitalisasi pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum merupakan suatu kebijakan pemerintah dalam upaya untuk mencegah adanya bencana alam, menurunkan tingkat pencemaran, melestarikan lingkungan, dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat sekitar.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh-contoh konflik vertikalpadayomemimo.com/tugas/31423337

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 20 Sep 22