apa manfaat nyata yang anda dapatkan dari hukum Law of

Berikut ini adalah pertanyaan dari sri354460 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

apa manfaat nyata yang anda dapatkan dari hukum Law of Dimishing Return, dalam kehidupan terkait aktifitas penggunaan satuan inpun unit produksi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Manfaat dari hukum Law of Dimishing Return dalam kehidupan yang berhubungan dengan kegiatan penggunaan satuan input unit produksi yaitu terhindarnya daripendapatan suatu produksiyang semakin menurun dan menambah keefektifan dan keefisenan dari produksi tersebut. Teori hukum Law of Dimishing Return ini sangat penting dalam kegiatan produksi.

Pembahasan

Law of diminishing returns adalah sebuah hukum dalam ekonomi yang menjelaskan tentang proporsi input yang tepat untuk mendapatkan output maksimal. Teori ini menjelaskan bahwa ketika input yang kita miliki melebihi kapasitas produksi dari input, maka return (pendapatan) kita akan semakin menurun. Terdapat tiga tingkat dalam teori ini, yaitu fase increasing return (pendapatan yang meningkat), fase kedua dimana pendapatan tetap meningkat tapi pada intensitas yang lebih rendah dan fase ketiga adalah diminishing returns.

Dalam buku New Business Model oleh Sawidji Widioatmodjo, law of diminishing return atau peningkatan hasil yang semakin menurun akan terjadi apabila skala produksi sudah sampai pada titik puncak. Artinya, ketika input yang dimiliki telah melebihi kapasitas produksi dari input, maka pendapatan (return) akan semakin menurun.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang alasan bisa terjadi law of diminishing return yomemimo.com/tugas/7925606

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 30 Sep 22