1 Jelaskan siklus investasi dan pendanaan dan tujuan audit khusus

Berikut ini adalah pertanyaan dari onik9769 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Jelaskan siklus investasi dan pendanaan dan tujuanaudit khusus siklus investasi dan pendanaan
1 Jelaskan siklus investasi dan pendanaan dan tujuan
audit khusus siklus investasi dan pendanaan
1 Jelaskan siklus investasi dan pendanaan dan tujuan
audit khusus siklus investasi dan pendanaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Audit investasi adalah kegiatan dalam meninjau ulang data-data atau bukti yang konkrit pada suatu laporan investasi guna memastikan keakuratannya. Adapun proses evaluasi ini diharapkan untuk mencegah kecurangan atau fraud. Tujuandari adanya audit atas investasi ini adalah gunamenguji kewajaran dari pelaporan investasi dan pendanaan. Maksud dari kewajaran laporan investasi sendiri adalah cukupnya bukti-bukti pendukung seperti bukti transaksi investasi dan pembukuaan. Dalam menguji audit atas investasi dan pendanaan, dibutuhkan aspek asersi atara lain eksistensi atau keberadaan, kelengkapan, hak dan kewajiban, penilaian atau alokasi, serta penyajian dan pengungkapan. Dalam melakukan audit atas investasi dan pendanaan, dibutuhkan prosedur audit yang terdiri atas prosedur audit pendahuluan, prosedur analitis, pengujian detail transaksi, pengujian detail saldo akun, serta penyajian dan pengungkapan.

Pembahasan

Investasi adalah suatu kegiatan penanaman modal yang dilaukan dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap dan membei saham ataupun surat berharga. Dala melakukan investasi dibutuhkan juga audit atas investasi untuk mencegah dan mengurangi adanya kecurangan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang fungsi audit internal terhadap fraud pada yomemimo.com/tugas/10666600

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 25 Sep 22