Sistem ekonomi yang harus diterapkan oleh bangsa indonesia untuk menghadapi

Berikut ini adalah pertanyaan dari yuditanwarudit7312 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sistem ekonomi yang harus diterapkan oleh bangsa indonesia untuk menghadapi segala kemungkinan pengaruh dari adanya globalisasi ekonomi adalah sistem ekonomi.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sistem ekonomi yang harus diterapkan oleh Bangsa Indonesia untuk menghadapi segala kemungkinan pengaruh dari adanya globalisasi ekonomi adalah sistem ekonomi kerakyatan untuk menyambung pembangunan serta menjamin kelangsungan hidup masyarakat Bangsa Indonesia.

Pembahasan

Sistem ekonomi kerakyatan merupakan sistem ekonomi yang didasarkan pada ekonomi rakyat melingkupi bidang pertanian, peternakan serta umkm masyarakat.

Sistem ekonomi kerakyatan dipandang pantas diterapkan untuk menghadapi pengaruh globalisasi ekonomi karena segala aktivitas ekonomi yang terjadi berasal dari sumber daya lokal untuk mencukupi kebutuhan lokal pula, serta seluruh anggota masyarakat dapat mengakses semua sumber daya yang tersedia untuk kemakmuran bangsa.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang sistem ekonomi kerakyatan pada yomemimo.com/tugas/947677

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh priskathaliaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 02 Aug 22