Pertemuan antara staf media massa dan pemimpin redaksi media massa

Berikut ini adalah pertanyaan dari RaraWN1672 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pertemuan antara staf media massa dan pemimpin redaksi media massa disebut​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pertemuan staf media massakhususnyawartawan denganpemimpin redaksimedia massa disebut rapat redaksi. Rapat tersebut utamanya membahas isi redaksi penerbitan informasi yang ada di media massa, utamanya berita.

Pembahasan

Dalam rapat redaksi, biasanya akan membahas topik apa yang sedang hangat diperbincangkan, topik terbaru, dan topik yang dapat didalami lebih lanjut. Setelah itu para anggota rapat akan merencanakan susunan penerbitan topik yang penting bagi masyarakat, dan biasanya akan berdasarkan ideologi setiap perusahaan media massa masing-masing. Rapat kemudian dilanjutkan dengan instruksi teknis seperti wartawan yang akan ditugaskan, narasumber dan data lain yang perlu disajikan. Selanjutnya rapat redaksi juga akan membahas kelayakan informasi menjadi sebuah media.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kode etik wartawan Indonesia pada yomemimo.com/tugas/21638197

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22