Apa kelebihan dan kekurangan dari kebijakan publik penangkapan ikan dibatasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari krabm1982 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa kelebihan dan kekurangan dari kebijakan publik penangkapan ikan dibatasi lewat sistem Kouta dan berikan dampak positif serta dampak negatifnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dengan adanya kebijakan publik penangkapan ikanyang akan dibatasi menggunakansistem kuota. Kelebihan dari sistem tersebut adalah memastikan ketersediaan ikan di laut lepas dandampak positifnyaberkaitan dengan hal ini adalah mengatasi kelangkaan ikan. 

Kekurangandarisistem ini adalah tidak adanya sistem pengawasan yang bisa menjamin dilaksanakannya sistem kuota. Maka dari itu, dampak negatifnya adalah sistem ini juga tidak mencegah penggunaan bahan peledak atau pukat harimau untuk menangkap ikan secara ilegal.

Pembahasan

Penangkapan ikan adalah kegiatan yang dilakukan oleh nelayan untuk mendapatkan ikan. Untuk mencegah terjadinya kelangkaan ikan yang bisa mendorong krisis pangan, pemerintah menciptakan sistem kuota sehingga nelayan hanya bisa menangkap sejumlah ikan. Hal ini tentu dilakukan untuk memastikan ketersediaan ikan di laut lepas dan juga untuk mengurangi kegiatan penangkapan ikan secara ilegal.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang dampak penggunaan bom ikan dan pukat harimau yomemimo.com/tugas/18253821

#BelajarBersamaBrainly #SPJ9

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 22 Jan 23