1 Umpan-balik dipergunakan untuk mengubah teknik, isi pesan atau gaya

Berikut ini adalah pertanyaan dari majruriruri65 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Umpan-balik dipergunakan untuk mengubah teknik, isi pesan atau gaya komunikasi. Jelaskan tentangkomponen apa saja dalam proses komunikasi dan mengapa manusia membutuhkan komunikasi ?


1 Umpan-balik dipergunakan untuk mengubah teknik, isi pesan atau gaya komunikasi. Jelaskan tentang
komponen apa saja dalam proses komunikasi dan mengapa manusia membutuhkan komunikasi ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk mengubah teknik, isi pesan, dan juga gaya komunikasi, kita bisa menggunakan umpan balik. Dalam proses komunikasi, komponen yang terlibat adalah:

  • Komunikator: orang yang membawa pesan.
  • Komunikan: orang yang menerima pesan.
  • Media: saluran yang digunakan untuk menyampaikan pesan.
  • Pesan: tujuan dari komunikasi.
  • Efek: dampak yang dihasilkan dari proses komunikasi.

Komunikasi dibutuhkanolehmanusia karena merupakan kegiatan menyampaikan pesan atau tujuan kepada orang lain di mana komunikasi juga menjadi salah satu syarat dari terjadinya interaksi sosial yang merupakan kebutuhan utama manusia sebagai makhluk sosial.

Pembahasan

Manusia adalah makhluk sosial sehingga interaksi sosial bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan manusia untuk bisa meraih potensi diri yang paling tinggi. Komunikasi sendiri pada dasarnya adalah hubungan timbal balik yang dilakukan untuk menyampaikan suatu pesan kepada orang lain. Dikarenakan merupakan hubungan timbal balik, pesan yang ada pada komunikasi harus disampaikan menggunakan bahasa yang dimengerti oleh masing-masing pihak yang terlibat sehingga proses komunikasi bisa berjalan dengan sempurna.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang jenis komunikasi yomemimo.com/tugas/483917

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 15 Jan 23