Tugas 1 Pasar saat ini memiliki perbedaan yang sangat kompleks jika

Berikut ini adalah pertanyaan dari heyitsme99 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tugas 1Pasar saat ini memiliki perbedaan yang sangat kompleks jika dibandingkan dengan pasar pada 10 tahun yang lalu. Pemasaran yonline menghapus rekam jejak pemasaran yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra pada 10 tahun yang lalu. Dalam era industry 4.0 saat ini terdapat tiga kekuatan transformative yang sangat berpengaruh pada pemasaran, yaitu: teknologi, globalisasi dan tanggung jawab social.

Silahkan anda jelaskan pentingnya masing-masing ketiga faktor tersebut dalam dunia pemasaran 4.0!
Cantumkan sumber referensi yang anda gunakan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam dunia pemasaran 4.0, berikut adalah pentingnya tiga kekuatan transformatif:

  • Teknologi: pemasaran yang dilakukan pada era ekonomi digital sangat bergantung pada teknologi di mana para pelaku ekonomi diharuskan bisa menguasai teknologi dalam rangka mempromosikan produk mereka kepada pasar. Penggunaan teknologi ini bisa membuat para produsen memasarkan produknya ke pasar internasional dengan lebih mudah dan juga lebih murah ketimbang penggunaan media konvensional.
  • Globalisasi: dengan adanya globalisasi, para produsen harus bisa mengetahui masalah global yang berkaitan dengan dunia ekonomi. Selain itu, adanya tren yang bersifat global juga bisa menjadi suatu kesempatan bagi para produsen untuk melakukan penetrasi kepada pasar tersebut.
  • Tanggung jawab sosial: adanya konsep ekonomi keberlanjutan menjadi sangat penting terutama didukung dengan perkembangan ekonomi kreatif. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan tanggung jawab terhadap lingkungan sehingga kegiatan perusahaan tidak merusak lingkungan.

Pembahasan

Era ekonomi digital atau biasa disebut dengan istilah ekonomi 4.0 terjadi dengan adanya perkembangan teknologi. Pada era ini, terjadi disrupsi di mana para pelaku ekonomi yang ada di seluruh dunia diharuskan menguasai dan juga mengimplementasikan teknologi pada kegiatan ekonominya untuk bisa bersaing di tengah persaingan global.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang hubungan ekonomi kreatif dengan industri 4.0 yomemimo.com/tugas/25496989

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 15 Jan 23