Begitu selesai menjalankan proses formulasi strategi dan membuat pilihan strateginya,

Berikut ini adalah pertanyaan dari dwicahya618 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Begitu selesai menjalankan proses formulasi strategi dan membuat pilihan strateginya, manajemen harus segera melaksanakan strategi tersebut. Strategi yang akan dijalankan oleh perusahaan akan menentukan kebutuhan SDM tertentu. Menurut Noe, et al., ada lima variabel penting yang menentukan keberhasilan implemetasi strategi, yaitu struktur organisasional; rancangan tugas; proses seleksi; pelatihan dan pengembangan staf; sistem penghargaan; tipe-tipe informasi; dan sistem informasi. Gambarkan dan jelaskan kelima variabel dalam konteks implementasi strategi SDM!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Schubert mengemukakan bahwa implementasi merupakan sebuah sistem rekayasa. Bahwa implementasi strategi sumber daya manusia adalah penarikan, seleksi, pengembangan, pemeliharaan, pemeliharaan dan penggunaan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan-tujuan individu dan juga tujuan organisasi atau perusahaan.

Pembahasan:

Implementasi strategi merupakan sebuah proses mengubah rencana strategis menjadi tindakan. Mengeksekusi rencana pemasaran baru untuk meningkatkan penjualan atau mengenalkan perangkat lunak manajemen kerja baru guna untuk meningkatkan efisiensi, rencana yang sama pentingnya dengan implementasi.

Manajemen SDM membantu untuk menjembatani kesenjangan antara kinerja karyawan dan tujuan strategis organisasi. Selain itu, tim manajemen SDM yang efisien dapat memberi perusahaan keunggulan dalam persaingan perusahaan mereka. Salah satu tanggung jawab utama manajer SDM adalah merekrut personel kerja yang mumpuni.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang sumber daya manusia dan contohnya dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/6927645

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 15 Jan 23