Apa hubungan antara hubungan eksternal dan internal dalam forecasting penjualan

Berikut ini adalah pertanyaan dari ifah7281 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa hubungan antara hubungan eksternal dan internal dalam forecasting penjualan dengan realita penjualan yang ada?​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu hal yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk bisa meningkatkan tingkat pelayanan terhadap konsumen dan juga meningkatkan efisiensi dari kegiatan produksi adalah melakukan peramalan atau forecasting. Dalam forecastingpenjualandengan realita penjualan yang ada, hubunganantaraeksternaldaninternal adalah secara internal, perusahaan bisa menggunakan data historis yang ada pada perusahaan tersebut untuk mengukur tingkat penjualan pada setiap komoditas yang ada pada perusahaan, sedangkan secara eksternal perusahaan bisa melihat trend atau selera pada konsumen terkait dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan.

Pembahasan

Peramalan adalah upaya perusahaan untuk memprediksi jumlah permintaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Peramalan adalah hal yang sangat bermanfaat karena dengan memproduksi barang dengan jumlah yang tepat, perusahaan bisa mengurangi resiko terjadinya loss sales dan juga bisa memastikan setiap konsumen bisa dilayani dengan baik. Dengan kata lain, peramalan ini bisa mengurangi biaya produksi yang terjadi pada perusahaan dan bisa memiliki dampak positif terhadap kenaikan tingkat keuntungan yang ada pada perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 25 Sep 22