Bagaimana tanggung jawab bisnis terhadap komunitasnya memengaruhi harga produk? Apakah

Berikut ini adalah pertanyaan dari Brayeng pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana tanggung jawab bisnis terhadap komunitasnya memengaruhi harga produk? Apakah perusahaan yang memaksimalkan tanggung jawab sosial mereka kepada masyarakat mampu memaksimalkan nilai pemegang saham? Mengapa atau mengapa tidak?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tanggung jawab bisnis terhadap komunitas mampu mempengaruhi terjaganya harga produk di pasar, bahkan dapat meningkatkan harga jual.

Perusahaan yang memaksimalkan tanggung jawab sosialnya mampu memaksimalkan nilai pemegang saham.

Penjelasan:

Jika suatu perusahaan menjaga tanggung jawabnya terhadap komunitas tempat ia bergabung, misal sesuai dengan bidang operasionalnya, maka hal itu dapat menjaga harga produknya di pasar. Mengapa demikian? hal itu karena perusahaan memiliki citra yang positif. Citra yang positif mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang bersangkutan serta mampu meningkatkan kepercayaan atas perusahaan tersebut. Jika hal itu dapat dicapai, maka perusahaan tidak terlalu kesulitan untuk menjaga harga produknya di pasar. Dengan asumsi tidak ada perusahaan saingan yang merupakan saingan besar.

Selain itu, jika perusahaan mengoptimalkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dapat memaksimalkan nilai pemegang saham. Sama seperti penjelasan di awal, apabila memiliki citra yang positif serta memegang kepercayaan masyarakat, maka nilai perusahaan akan terjaga bahkan meningkat yang tentu saja hal tersebut akan berdampak pada nilai pemegang saham.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang pengertian harga jual produk pada link berikut ini yomemimo.com/tugas/28065084

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 11 Jul 22