sebutkan 5 lembaga keuangan bukan bank ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari adenovia16any pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan 5 lembaga keuangan bukan bank ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

5 lembaga keuangan bukan bank adalah

  • Pegadaian

Pegadaian merupakan sebuah bentuk BUMN yang di dalam pelaksanaannya melakukan penyaluran kredit dengan menggunakan sebuah bunga yang dimana wajar.

  • Perusahaan Asuransi

Sebuah lembaga penghimpun dana yang dimana melakukan penarikan keuangan asuransi dan melakukan perjanjian guna untuk memberikan sejumlah bentuk dari ganti rugi apabila terjadi sebuah masalah bagi orang yang sedang mengikuti program dari asuransi tersebut.

  • Koperasi Simpan Pinjam

Sebuah bentuk dari lembaga keuangan yang dimana dapat melakukan kegiata n simpan pinjam yang dimana berada pada gotong royong dan kekeluargaan guna untuk dapat memberikan bantuan kepada sesama anggota yang berada pada koperasi tersebut sehingga akan mencapai kesejahteraan bersama.

  • Leasing

Melakukan penyediaan barang modal kepada individu yang belum memiliki kemampuan untuk membayarnya sendiri

  • Pasar Modal/Bursa Efek

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  perbedaan antara bank dan lembaga keuangan bukan bank adalah. a.bank dibawah pembinaan kementerian keuangan,sedangkan lembaga keuangan bukan bank dibawah pembin... yomemimo.com/tugas/4789903

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas:  9

Mapel:  IPS

Bab:  Bab 6 - Uang dan Lembaga Keuangan

Kode:  9.10.6

Kata Kunci:  Lembaga, Keuangan, Pegadaian

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dannyrizkypp5cqqg dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 15 Jun 15